6:57 AM | Posted in
Lionking City. Mengantisipasi aksi pembobolan rekening melalui anjungan tunai mandiri atau ATM, Sat Reskrim Polres Buleleng melakukan sweeping terhadap sejumlah fasilitas ATM di Kabupaten Buleleng.

Sweeping terhadap fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Jumat, (22/1) yang tersebar di Kabupaten Buleleng itu, utamanya ATM milik Bank Central Asia (BCA).

Pemeriksaan ATM menyasar delapan titik lokasi dengan memeriksa kondisi ruangan ATM termasuk memeriksa mesin ATM, dipimpin Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP Ambariyadi Wijaya bersama Kanit I Sat Reskrim, Iptu. Ketut Adnyana TJ, serta pimpinan dari BCA Cabang Singaraja, Heru Tri.

Dalam sweeping tersebut, polisi melakukan pemeriksaan dan penyisiran terhadap ruangan ATM di berbagai lokasi untuk menghindari adanya benda-benda yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan kejahatan membobol rekening nasabah.

“Kita melakukan koordinasi dengan kepolisian sebagai upaya mengantisipasi pembobolan rekening milik nasabah dengan mengecek langsung lokasi-lokasi ATM BCA di Buleleng dan menyisir untuk menghindari sesuatu yang bisa menjebol keamanan ATM,” ungkap Heru Tri H, Pimpinan BCA Singaraja.

Hal senada diungkapkan Perwira Humas Polres Buleleng, Kompol I Made Sudirsa, dimana pengecekan secara langsung terhadap failitas ATM itu sebagai upaya antisipasi dengan melakukan pemeriksaan lokasi ATM.

” Kita jaga-jaga saja, dengan lebih meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi dini, langsung mengecek ATM di Buleleng,"ujarnya.

Dari hasil sweeping yang dilakukan di delapan titik tidak ditemukan adanya pemasangan alat skimmer ataupun kamera kecil di dinding ruangan ATM, sehingga kondisi lokasi ATM tersebut dinyatakan aman.
Category:
��

Comments

0 responses to "Sweeping ATM di Buleleng"