7:14 PM | Posted in
Lionking City. Kuliner in The Lionking City. Di Lionking City ada beberapa tempat kuliner yang perlu kita ketahui dan juga perlu dicoba rasanya... hmmm... (jadi pengen pulang kampung nih). Salah satu makanan khas Lionking City adalah SIOBAK, Jukut Buangit, Jukut Rambanan, Tipat Santok, Rujak Cuka Aren, Tipat Blayag, Laklak, Sate Languan dll.


1. SIOBAK. Makanan Siobak yang paling terkenal di Lionking City adalah Siobak Khe Lok yang bisa anda dapatkan di Kampung Tinggi (dekat terminal angkot Kampung Tinggi), rasanya luar biasa. Kalau bisa coba juga Siobak yang dijual di warung tenda atau yang dijinjing (ngider). Masing-masing memiliki rasa yang khas. Kalau Siobak yang ngider atau yang warung tenda biasanya dagingnya banyak mengandung lemak.

2. JUKUT BUANGIT. Sayuran ini sangat enak rasanya, dimasak dengan bumbu yang dicampur dengan asem, wah... rasanya enak sekali apalagi kalau nasi dicampur dengan kuahnya yang banyak (kancabang). Jukut Buangit ini bisa anda peroleh di Sepanjang Jl. Diponegoro, dijual secara berkeliling (ngider) sekitar jam sembilan pagi. Tunggu saja di depan Toko Meubel Ruci (ex Pabrik Es), penjualnya seorang wanita.

3. JUKUT RAMBANAN, TIPAT SANTOK, RUJAK CUKA AREN. Anda bisa mendapatkan makanan ini di sebuah warung yang sangat terkenal di Jl. Jendral Sudirman, 100 m sebelah selatan patung Bhima, yang buka sekitar jam 15.00 WITA. Kalau pagi hari, Jukut Rambanan dijual di sebelah selatan Kampus Undiksha Bawah. Jukut Rambanan paling nikmat di makan dengan tipat, walau tetap enak juga pakai nasi putih.

4. TIPAT BLAYAG. Tipat Blayag bisa diperoleh pada waktu pagi hari di Pasar Banyuasri (tanya saja tukang parkir di dalam pasar. Sedangkan pada sore hari, anda bisa peroleh di persimpangan Jl. Serma Kerma - Jl. Laksamana, di Utara Kantor Lurah Baktiseraga.

5. LAKLAK. Laklak Lionking City selalu fresh from oven. Nikmati selepas lari pagi. Pesan dulu, kemudian tinggalkan berlari pagi bersama keluarga, 30 menit kemudian kembali dan anda bisa menikmati sajian Laklak hangat yang masih berasap. Laklak yang ngetop ada di belakang Terminal Banyuasri. Pagi buka jam 05.00 dan sore buka jam 18.00. Laklak bisa juga diperoleh di Jl. Dewi Sartika Selatan, buka hanya jam 5 pagi. Sedangkan laklak yang di Jl. Laksamana buka jam 7 pagi.

6. SATE LANGUAN. Sate Languan bisa anda peroleh di belakang Pasar Banyuasri dan buka sejak pukul 7 pagi.
Category:
��

Comments

0 responses to "Kuliner di Singaraja"